Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2AEpkYubF Memaksimalkan Kinerja Spider Bots ~ Media Tambelan | Pulau Tambelan | Seputar Pulau Tambelan Kab Bintan Provinsi Kepulauan Riau

Komentar

Senin, 13 Agustus 2012

Memaksimalkan Kinerja Spider Bots

Memaksimalkan Kinerja Spider Bots

Apakah ada yang tahu fungsi dan kinerja Spider Bots terhadap situs atau blog kita? Menurut blog sebelah fungsinya adalah sebagai mesin perayap situs/blog, jadi laba-laba ini akan merayapi dan membaca kalimat apa saja yang terdapat dalam blog guna di tampilkan dalam mesin pencarian seperti Google,MSN danYahoo! Berbagai macam trik yang sudah saya coba dan semuanya belum juga membuahkan hasil maksimal, namun setelah mencoba trik yang saya temukan secara kebetulan ,hasilnya pun lumayanlah buat blogger pemula hihihi....Coba Anda lihat gambar diatas menunjukan bahwa pencarian dengan kata kunci "trik blog cepat tenar" salah satu postingan blog ini muncul walaupun pada halaman ke tiga sih. Namun ada juga tuh yang nongol dihalaman pertama namun gag saya screenshot takut dikatain sok.


Akan tetapi ketika pengunjung klik hasil pencarian tersebut, sampai pusernya bodong pun tidak akan menemukan postingan yang berjudul Trik Blog Cepat Tenar pada blog ini, nah inilah fungsi dari spider bots yang saya maksudkan pada paragraf pertama. Lantas bagaimana caranya agar blog mendapatkan perlakuan seperti diatas? Yuk, coba trik dari saya berikut ini :

# Memperluas Jangkauan Penggunaan Kalimat
Gunakanlah sebanyak mungkin rangkaian kalimat kata kunci yang sangat populer pada setiap postingan Anda.

# Design Kembali Tampilan Home Page / Halaman Depan Blog
Seperti kita ketahui bersama bahwa spider bots mulai merayapi dari halaman depan blog kita, mulai dari header sampai dengan footer. Manfaatkan kesempatan ini guna menempatkan semua link postingan blog berada pada header atau sidebar paliiiiiing atas. Alangkah lebih bagusnya jika Anda mengumpulkan link tersebut dalam sebuah menu scroll bukan menu bawaan dari blogger. Dapat saya contohkan pada blog ini adalah pada menu scroll "TIPS TRIK TUTORIAL BLOG PROFESIONAL" yang terdapat pada sidebar atas sebelah kanan Anda, kemudian silahkan cermati kembali tulisan yang sama pada gambar diatas, masuk akal bukan ?

Trik ini sangat saya rekomendasikan bagi blogger yang banyak mengharapkan kunjungan dari mesin pencari, sebab melalui mesin pencarilah kita benar-benar yakin bahwa pengunjung datang karena membutuhkan apa yang mereka cari. Sangat bertolak belakang bagi mereka yang menggantungkan blognya kepada situs portal tertentu guna mendapatkan perhatian pengunjung situs yang ditumpanginya.
Semoga bermanfaat, salam...


Read more: Memaksimalkan Kinerja Spider Bots | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/11/memaksimalkan-kinerja-spider-bots.html#ixzz23SJqGr9q

0 komentar:

Posting Komentar

Tanjungpinang

Batam Pos » Batam