Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2AEpkYubF FITRA: Peringatan HUT RI di Istana Habiskan Rp7,8 miliar ~ Media Tambelan | Pulau Tambelan | Seputar Pulau Tambelan Kab Bintan Provinsi Kepulauan Riau

Komentar

Senin, 13 Agustus 2012

FITRA: Peringatan HUT RI di Istana Habiskan Rp7,8 miliar


JAKARTA - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67, Istana Kepresidenan mulai dipercantik.

Gedung Istana Negara dan Istana Merdeka mulai dipasangi bendera merah putih, begitu juga sekeliling pagar Istana. Ratusan meter tenda terpasang mulai dari pintu masuk Gedung Sekretariat Negara hingga ke depan Istana. Di tengah kompleks Istana didirikan tenda megah untuk acara resepsi pada malam harinya.

Berapa anggaran HUT Kemerdekaan RI Istana Kepresidenan? Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Seknas FITRA) merilis anggaran HUT di Istana Negara sebesar Rp7,8 miliar.

Koordinator Investigasi Dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, dalam rilis yang diterima Okezone, Selasa (14/8/2012), mengatakan, angka tersebut dinilai sangat fantastis.

“Ini sungguh-sungguh luar biasa, dan fantastis hanya untuk sebuah acara seremoni kenegaraan," ujar Uchok.

Seharusnya, lanjut Uchok, perayaan HUT Kemerdekaaan RI tidak dicederai maknanya dengan anggaran negara yang sangat besar dan hanya dinikmati oleh pejabat publik, sementara Indonesia sendiri masih belum bebas dari jeratan utang.

“Beli pesawat kepresidenan dengan utang luar negeri, dan masih banyak orang miskin lantaran sumber daya alam masih dikuasai oleh elite politik di pusat daripada oleh negara sendiri,” katanya.

Uchok membeberkan, dari anggaran sebesar Rp7,8 miliar tersebut, alokasi anggaran yang paling banyak untuk pengadaan souvenir di lingkungan Istana Kepresidenan sebesar Rp1,7 miliar.

Kedua, sewa pemakaian AC standing floor, misting fan, cooling fan, CCTV, dan camera shooting sebesar Rp1,1 miliar. Ketiga, sewa pemasangan dan pembongkaran tenda, plampang (flooring), kursi dan meja dalam rangka acara resepsi kenegaraan sebesar Rp829 juta.

Keempat, pekerjaan pembuatan dekorasi rangkaian bunga berikut pembongkarannya sebesar Rp818 juta. Kelima, pengadaan pakaian sipil lengkap (PSL) pejabat teras, pejabat eselon III dan IV, dan pegawai atau petugas perbantuan sebesar Rp778 juta.

Keenam, sewa pemakaian sistem tata suara (sound system) sebesar Rp629 juta. Ketujuh, penyediaan makanan dan minuman sebesar Rp440 juta dan pengadaan jamuan snack box sebesar Rp180 juta.

Kedelapan, pembuatan, pemasangan dan pembongkaran baliho sebesar Rp431 juta, dan pengadaan bendera dan umbul umbul sebesar Rp241 juta. Kesembilan, pemasangan rak CCTV, pembuatan sketsel dan dinding partisi gudang sponsor sebesar Rp241 juta. Terakhir, pengadaan barang cetakan sebesar Rp186 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanjungpinang

Batam Pos » Batam