Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2AEpkYubF Kepulauan Tambelan Riau Jadi Taman Laut Nasional ~ Media Tambelan | Pulau Tambelan | Seputar Pulau Tambelan Kab Bintan Provinsi Kepulauan Riau

Komentar

Kamis, 13 September 2012

Kepulauan Tambelan Riau Jadi Taman Laut Nasional

Kepulauan Tambelan Riau Jadi Taman Laut Nasional

Jurnas.com | KEPULAUAN Tambelan di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) rencananya akan dijadikan sebagai Taman Laut Nasional. Oleh karena itu, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan akan melakukan uji kelayakan di Kepulauan Tambelan dalam waktu dekat ini.

"Pulau tersebut diusulkan pemerintah daerah setempat untuk menjadi tamanlaut nasional. Kami juga diminta untuk mengkaji kepulauan tersebut tentunyadengan segala aturan yang sudah ditetapkan,” kata Dirhamsyah, kordinator Ekspedisi Natuna LIPI di Jakarta, Kamis (28/10).

Keputusan untuk menetapkan Kepulauan Tambelan sebagai Taman Laut Nasional, katanya, didasari oleh pertimbangan adanya beberapa habitat laut di Kepulauan Tambelan yang rentan mengalami kepunahan seperti Dugong (ikan duyung) di pulau Bintan Timur dan Barat.

Oleh karena itu, ia mengatakan LIPI ditargetkan untuk menghasilkan 25 tulisan ilmiah yang nantinya akan dipublikasikan pada jurnal ilmiah baik berskala nasional dan internasional. "Kami telah mengundang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup untuk meminta tanggapan atas hasil penelitian LIPI pada bulan Desember 2010 mendatang,"katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanjungpinang

Batam Pos » Batam